industri | BPMP Kabupaten Subang

industri

Ditulis oleh: admin, 07 May 2013 Jam 10:56

Sumberdaya alam yang kaya dan variatif, hal ini menjadi khasanah kekayaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Subang. mengingat luasnya ranah dan ruang lingkup bidang usaha yang tercangkup dalam kegiatan industri serta melimpahnya sumberdaya alam yang dimiliki tersebut, hal ini menjadi modal yang sangat potensial untuk dikembangkan. Sehingga tidak mengherankan hingga sejauh ini saja sektor ini mampu memberikan kotribusi pendapatan daerah yang terbesar dibanding dengan sektor lainnya. 

Menyadari akan hal tersebut pemerintah Kabupaten Subang terus berupaya untuk mengembangkan sektor ini dengan melaksanakan berbagai pendekatan dan pembinaan terhadap pelaku-pelaku usaha industri kecil dan menengah, serta berupaya meningkatkan iklim investasi sekondusif mungkin guna menarik investor untuk besedia menanamkan modalnya dan membuka lapangan usaha di Kabupaten Subang.

Dalam mendukung dan mewujudkan komite usaha pengembangan sektor ini, pada saat ini pemerintah Kabupaten Subang telah mengalokasikan lahan peruntukan kawasan industri seluas 11.250 Ha, yang meliputi wilayah pembangunan III dan mencangkup kecamatan Cipeundeuy, Purwadadi, Pabuaran, Cibogo, dan Pagaden. Dari jumlah lahan tersebut hingga kini baru termanfaatkan sekitar 2.279 Ha, dengan demikian masih terbuka peluang bagi pengembangan disektor ini dengan luasan area sekitar 8.971 Ha.

Kategori: Vegetasi, Pemandian, Sejarah. | Tag: