Objek Wisata | BPMP Kabupaten Subang

Objek Wisata

Ditulis oleh: admin, 14 August 2012 Jam 23:14

Kabupaten subang adalah merupakan salah satu daerah tujuan/kunjungan wisata di propinsi jawabarat. Ddengan panorama alamnya yang indah, serta khasanah budayanya yang unik, menjadikan Kabupateb Subang kaya akan potensi wisata yang menjadi keunggulan daerah, baik hal tersebut berupa keunggulan komperatif maupun kompetitif bagi usaha pengembangannya.

Karena dipengaruhi karakter dan bentangan alamnya, maka secara topografis daerah tujuan wisata di Kabupaten Subang dapat dibagi dua, pertama daerah tujuan wisata pegunungan yang berada dibagian selatan daerah Subang, seperti pegunungan yang berada dibagian selatan daerah Subang, seperti Gunung Tangkuban Perahu, Ciate (hot spring water), Curug Cijalu, Curug Batu Kapur, Curug Cileat, Curug Cina, dan banyak lagi.

Sementara menikmati panorama alam pegunungan dan sejuknya hawa pegunungan, kita juga dapat menkmati kehangatan air alam yang berasal dari kawah Gunung Tangkuban Perahuyang mengalir disekitar objek wisata Ciater Spa. Konon manfaat berendam dalam kehangatan air alam dengan suhu sekitar 40 derajat celcius  dan kandungan belerang tersebut dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

Bergeser ke daerah tengah, selain dapat menikmati luasnya hamparan pesawahan, wisatawan juga dapat menikmati berbagai jenis atraksi wisata. Beberapa atraksi wisata tradisional khas Subang diantaranya adalah Gotong Sisingaan, Angklung, Tari Jaipong, Genjring Bonyok, Kliningan, Doger Kontrak, dan banyak lagi.

Kategori: Objek Wisata, Sejarah. | Tag: Wisata Subang, Objek Wisata di Kabupaten Subang,Ciater,Gunung Tangkuban Perahu